Kamis, 31 Oktober 2013

Puisi tentang Hewan: Pussy Seputih Awan

Pussy Seputih Awan
Sudah setahun aku pelihara Pussy
Sudah setahun aku rawat Pussy
Aku selalu sayang Pussy
Aku selalu cinta Pussy

Pussy kucing termanis yang pernah kupelihara
Bulunya lembut, telinganya mungil
Pussy kucing terlucu yang pernah kumiliki
Tingkahnya lincah, meongan-nya lantang

Setiap pagi Pussy kuberi susu
Setiap siang Pussy kuberi ikan
Setiap malam Pussy kuberi nasi dan ikan
Pussy memang gembul!

Suatu pagi Pussy kupanggil, "Pussy!"
Tak ada jawaban
Ternyata Pussy tidur
Maka segera kubangunkan

Tapi kenapa Pussy tak mau bangun?
Kenapa Pussy tak kunjung buka mata?
Pussy, bangunlah!
Pussy, ada susu untukmu!

Pagi itu aku amatlah sedih
Mengapa Pussy pergi?
Saat kutatap langit, ada awan berbentuk Pussy
Warnanya seperti bulu Pussy yang lembut

Pussy, kau seputih awan!
Selamat jalan, Pussy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar